Selasa, 20 November 2012

Bagaimana Caranya Agar Blog Kita Masuk di Mesin Pencari Google?

Bagaimana Caranya Agar Blog Kita Masuk di Mesin Pencari Google? Sebauh pertanyaan yang selalu ditanyakan oleh setiap orang yang memulai untuk blogging. Tentu saja, aga blog kita dapat dengan mudah ditemukan oleh orang lain harus terdaftar dulu di search engine. Supaya bisa masuk di google brada bisa lakukan tips optimasi SEO (search engine optimization). Ada banyak sekali SEO tips yang bisa kita dapatkan, namun kalau boleh saya bilang optimasi mesin pencari tersebut bukanlah perkara mudah dan selalu berkembang setiap waktu seiring perubahan-perubahan algoritma mesin pencari, namun ada beberapa tips yang mungkin bisa brada lakukan jika brada baru saja membuat blog. SEO (Search Engine Optimization) atau optimisasi mesin pencari itu sendiri adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari. Tujuan spesifik SEO adalah menempatkan suatu alamat situs web pada posisi teratas (atau setidaknya pada halaman pertama) hasil pencarian berdasarkan subyek tertentu. Secara logis, alamat situs yang menempati posisi teratas hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. Berikut beberapa tips sederhana agar blog kita masuk di mesin pencari google:
  1. Saat membuat blog atau postingan cari keyword (kata kunci yang populer bisa gunakan: Google keyword tools
https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal
  1. Keyword tersebut sebaiknya digunakan pada judul postingan dan isi artikel.
  2. Daftarkan url blog anda di google
http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl
  1. Usahakan menaikkan pagerank blog anda dengan cara melakukan tukaran link, daftar ke blog drectory, dll
  2. Untuk mendapatkan pengunjung ke blog brada, promosi brada ke situs sharing informasi, seperti forum online, situs jejaring sosial (facebook, yuwie, dll)
  3. Promosi secara offline juga bisa membantu lho
  4. Jika blog brada banyak dikunjungi maka otomatis google akan memberi bobot atau poin yang tinggi ke blog brada, sehingga peluang untuk muncul di halama pertama pencarian google lebih besar.
  5. Jika sudah muncul di halaman pertama google maka blog brada akan mendapatkan pengunjung yang lebih banyak
  6. Jangan lupa update terus blog brada dengan kontent yang menarik agar pengunjung yang datang lewat google search bisa sering berkunjung ke blog anda (menjadi pengunjung setia)
Kata Kunci Untuk Artikel ini: Agar situs masuk google, CARA BLOG SUPAYA MUNCUL DI MESIN PENCARI, cara membuat blog tampil di mesin pencarian, cara membuat blogkita dapat di cari melalui google, Cara membuat posting di blog kita muncul di mesin pencarian google, cara menempatkan blog dimesin google, Cara supaya blog ditemukan di mesin pencari, daftarin blog dimesin pencari google, gimana cara blog kita dapat prioritas nomor satu di google, gimana cara munculin blog di google, gimana caranya supaya blog kita bisa muncul di search engine google?, supaya alamat wordpress masuk google, supaya blog blogspot masuk pencarian google, supaya blog masuk daftar pencarian, supaya website kita memiliki mesin pencari, trik agar blog bisa terus tampil ketika orang lakukan search di google, web agar terdaftar di mesin google, cara blog agar mudah di cari pada mesin pencari, cara agar wordpress tampil di pencarian google, cara agar website ada dalam mesin pencari, agar tampil pertama pencari google, Apakah tool masuk mesin?, bagaimana cara menempatkan web kita di daftar pencarian no 1 di google, bagaimana caranya agar facebook saya bisa muncul lewat search engine, bagemana caranya agar blok saya bisa code share di facebuk, blog muncul pencarian, blog tidak muncul di mesin pencari, buat website masuk ke google, buat wordpres masuk ke google, Cara agar blog bisa masuk mesin pencari yahoo

2 komentar: